10 Juni 2009

Xerox Document Center C320

Sebelumnya gue udah pernah setting printer ini. Karena nggak ada driver yang cocok, gue pilih driver generic PCL6 seperti biasa. Dan emang bisa cetak. Sayangnya ya cuman hitam putih aja. Cetak warna semuanya akan di convert ke hitam putih. Huh?

Nggak sengaja smalem waktu baca-baca milist, ada yang tanya mengenai Xerox tapi model laen. Waktu Googling nemukan driver Linuxnya justru untuk Xerox Document Center 240/C320/C400 yang ada di company sini. Jadi tertarik pengen nyoba lagi.

Setelah download driver dari sini:

http://www.support.xerox.com/go/results.asp?Xtype=download&prodID=WCM24&Xlang=en_au&Xcntry=AUS

Ternyata nggak ada tuh untuk Xerox Document Center 240/C320/C400. Semua ppd filenya justru untuk model laennya. Gemana nih Xerox? Bener-bener deh. Linknya jelas, tapi setelah di extract justru nggak ada untuk model itu. Bahkan udah gue intip setiap ppd filesnya satu persatu, emang nggak ada keterangan untuk model itu.

Nggak sengaja lagi, ada link "Documentation" di link download tadi. Setelah gue klik, justru menuju ke sini:

http://www.support.xerox.com/go/results.asp?Xtype=docs&prodID=WCM24&Xlang=en_au&Xcntry=AUS&prodName=Document%20Centre%20C240/C320/C400

Aneh! Semua yang muncul di halaman ini adalah Xerox WorkCenter M24. Bukan support dari Xerox Document Center 240/C320/C400. Nggak jelas nih. Gue yang bego, or Xerox yah? :-D Karena gue coba klik skali lagi, emang muncul lagi semua dokumentasi link Xerox WorkCenter M24.

Ya udah. Akhirnya gue cari dari ppd file tadi untuk Xerox WorkCenter M24. Lalu ppd file (xrxwcm24.ppd) ini gue coba pake untuk Xerox Document Center 240/C320/C400 milik kita. Well... color bisa dicetak dengan sempurna. :-D

5 komentar:

invaleed mengatakan...

Yup... saya juga begitu, jelas2 linknya untuk xerox 236 eh isinya nggak ada yang untuk printer tersebut, btw, yang di download yang mana yah? yg .ppd driver atau yang pcl6 driver?

Lutfi mengatakan...

Link pertama di atas
Klik aja: "Linux CUPS Printing Package"
Disitu ada smua ppd filenya

invaleed mengatakan...

Oke... on progress, mudah2an cukses juga seperti kasus sampeyan... :)

Lutfi mengatakan...

Met coba. Bagi2 yah kalo ada problemnya :-D

Anonim mengatakan...

Thanks Master2

wmegag