15 Agustus 2007

Membiasakan client dgn hal baru

Minggu ini hari terakhir semua user pake Ms.Office. Bukan musuhin sih. Tapi emang dah sejak 2 bulan terakhir semua komputer diinstall OpenOffice.org 2.2 sebagai default. Jadi sekarang saat yg tepat utk mengusir kejayaan Ms.Office dr company gue :-D

Skenaria yg dipake spt ini. Almost all client bakal ke linux. Cuma skitar 7 komputer tersisa pake XP yg lisence (krn ada software yg emang hrs pake XP nih). Agar pertukaran document enak, smua client baek Linux n Windows hrs dibiasakan:

- OpenOffice.org 2.2
- Firefox 2.0
- Thunderbird 1.5 (skalian migrate email dr Outlook/OE)

Jadi dgn mengubah kebiasaan itu, di Linux ntar mreka gak terlalu kaget. Ke 3 software itu tetep dipake juga ;-)

Sisa 1 pc bigbos gue aja yg pake MS.Office 2002 Prof juga Visio 2002. Hanya utk backup aja maybe some documents (especially visio) need to convert on JPG/PDF ;-)

1 komentar:

buitenzorg812 mengatakan...

caiyo mas!!! ntar kalo dah sukses, tulis lagi ceritanya :).