04 Januari 2008

Rubah Timezone Ubuntu di Console

Wah...tadi gue baca si Milisdad dah nulis caranya update timezone juga update jam via console. Di publish di Planet Ubuntu tapi sebenernya cara yg dipake bukan utk Ubuntu melainkan utk Fedora/Centos/RHEL. Untuk Ubuntu (turunan Debian), no. 1-3 bisa diganti dengan yg ini:

sudo dpkg-reconfigure tzdata

Hasilnya akan disimpan di /etc/timezone

Tapi kalo mau cara laen, masih ada. Ini bisa dipake disemua distro dengan command "tzselect". Jangan lupa pake sudo yah.



Powered by ScribeFire.

5 komentar:

milisdad mengatakan...

Kok tau kalo pake Centos?
Iya niih skr lg implementasi dgn server Centos.

Mukhlas Rowi mengatakan...

punya saya dah saya setting gmt+7, tanggalnya bener tapi saat saya pakai waktu di tempat saya 19.09 tapi di server menunjukkan 10:49 kenapa ya..?

Pengurus mengatakan...

Server juga dah pake gmt+7 blon? Coba cek aja servernya tuh.

eshabe mengatakan...

Boz, pembagian wilayah waktu Indonesia koq ada empat yach? memang begitu?

Anonim mengatakan...

thanx bro for info :)