29 September 2008

Intro Linux ke semua user

Pengalaman di Jakarta, sempat ada ketakutan user untuk pakai Linux. Yah... maklum lah. Linux ... bukan nama yang familiar kan? Apalagi untuk golongan dewasa (pekerja), mereka jauh lebih susah menerima hal baru dibanding anak-anak. Juga beberapa temen cerita kalau Linux itu susah. Jadi solusi gue dengan install OpenOffice.org 2, Firefox dan Thunderbird ke semua user, ada kaitan dengan ini tentunya ;-)

Minggu lalu hampir semua Ms.Office sudah di uninstall. Tinggal OpenOffice.org saja. Tidak ada lagi dobel software office di semua komputer. Hanya user yang dapat jatah lisensi Ms.Office saja yang tetep bisa menikmati. Tapi di komputer mereka tetep harus ada OpenOffice.org (tidak sebagai default).

Lalu gue dah siapin file PDF tentang Ubuntu Linux 8.04 LTS edition. Ini adalah konversi dari file ODP (Open Document Presentation) ke format PDF dari OpenOffice 2.4.1 yang gue pake. Well.. gue cuman kasih gambaran jelas. Intinya Linux sama seperti Windows. Di Linux juga mudah dan akan ketemu software yang biasa mereka pakai. Ya OpenOffice.org lagi. Ya Firefox lagi. Ya Thunderbird lagi. Ya StarDict lagi. Juga Pidgin sebagai instant messagingnya.

Pengen tau seperti apa, coba deh liat ke slideshare.net. Sudah gue share untuk rekan-rekan yang pengen tau.

Oya, Minal aidzin wal faidzin. Selamat lebaran and libur panjangnya.

Goodluck

2 komentar:

rotyyu mengatakan...

Wow, benar2 serius akan bermigrasi nih...
Coba kalau perusahaan di Indonesia seperti ini juga...

chris mengatakan...

wah..boleh juga caranya..
thanks atas infonya..:D