08 Oktober 2008

Training Linux

Management dah minta gue untuk migrasi secepatnya. Hal ini dikarenakan karena ada info BSA bakal dateng lagi. Tapi setelah dihitung-hitung, kemungkinan besar 2 tahun setelah pertama kali datang ke company ini. Jadi kemungkinan Januari 2009 tuh. Masih ada kesempatan 3 bulan lagi.

Bayangin saja. Cuman 3 bulan dengan perkiraan lumayan banyak client harus ke Linux dan beberapa server? Walah ... bener-bener kerja keras dong yah. Cuman karena kedatangan BSA lebih banyak faktor hoaknya daripada realitasnya, yah gue sanggupin aja.

Saat ini gue juga cari banyak info komunitas Linux di Thailand. Tuh rekan-rekan MIS butuh bantuan. Gue emang bisa transfer knowledge. Tapi bahasa Thai akan lebih masuk ke mereka. Daripada bahasa Inggris. Dan sialnya dari semua staff MIS, hanya satu programmer saja yang lumayan ngerti English. Laennya.... bahasa tarzan deh :-D

Dengan kondisi kemampuan mreka yang baru pegang Linux, mau gak mau gue harus bikin kursus kilat deh. Jadi sekarang kalo abis istirahat, 2 jam setiap harus gue ajarin. Lumayan lah. Mereka dah pada 3D tuh Linuxnya. Tapi tetep gue tekanin, MIS please please please belajar command line (terminal). Kalo GUI nya, mungkin mreka bisa sambil jalan.

Oya, karena disini nggak di Bangkok, cari tempat training Linux nggak ada. Makanya terpaksa gue handle sendiri. Lagian pengalaman di Jakarta, rekan-rekan yang ikut training masih harus di asah lagi. Jadi ... yah balek ke kerjaan lama. Ajarin orang ... :-D


2 komentar:

workaholil at yahoo dot com mengatakan...

boss...bisa sharing gak yah ilmu2nya

hehehehe

Lutfi mengatakan...

Kan udah di sharing disini ...
Blog ini salah satu cara sharing gue secara live migrasi di company gue saat ini.